Jembatan termegah dan terindah di dunia

Mungkin semua sudah tau tentang jembatan. Jembatan merupakan suatu jalan yang menghubungkan suatu daerah satu dengan yang lainnya baik itu melewati sungai atau laut. Di dunia ini banyak sekali jembatan-jembatan yang di bangun dengan sangat megah dan indah sehingga membuat orang sangat ingin melewatinya. berikut ini saya akan membahas beberapa jembatan termegah dan terindah di dunia.
1. Banpo Bridge (Korea Selatan) Pada 9 September 2008, Banpo Bridge di Seoul (Korea Selatan) mendapat facelift utama: 10.000-nozzle air mancur yang berjalan sepanjang jalan di kedua belah pihak. Segera setelah dipasang, jembatan berubah menjadi besar objek wisata, seperti pompa jembatan keluar 190 ton air per menit menggunakan air dari sungai di bawah ini. Jembatan Banpo adalah sebuah jembatan besar di pusat kota Seoul di atas Sungai Han, Korea Selatan, yang menghubungkan Seocho dan Yongsan. Jembatan Banpo dibangun di atas jembatan Jamsu, membentuk jembatan dengan "dek ganda". Selama periode curah hujan tinggi, Jembatan Jamsu dirancang untuk mengalirkan air jika tingkat air sungai naik, karena dek bawah (jembatan Jamsu) terletak dekat dengan permukaan air. Dek ini menggabungkan pejalan kaki dan jalur sepeda yang menyediakan akses mudah ke Banpo Hangang Park dari sisi utara sungai. Banpo Bridge selesai dibangun pada tahun 1982.
2. Millau Bridge (Prancis) Jembatan Millau adalah jalan jembatan Vehicular Tertinggi di Dunia, dengan kabel sebagai pendukungnya, yang membentang di atas lembah sungai Tarn dekat Millau di selatan Perancis. Menjulang setinggi 1.125 kaki, di atas Lembah Tarn di selatan Perancis. Mengemudi kendaraan di sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang. Jembatan Millau memiliki total panjang 8.071 kaki. Singkatnya jembatan ini secara besar-besaran mengesankan baik di atas kertas dan dalam kehidupan nyata. Dek lofted pada 7 tiang dan berat 36.000 ton. Serangkaian 7 tiang-tiang, masing-masing 292 kaki tinggi dan berat 700 ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.
3. Hangzhou Bay Bridge (China) Hangzhou Bay Bridge merupakan jembatan terpanjang di dunia dengan panjang 35.673 Kilometer (22 mil). Jembatan ini menghubungkan kota Jinxiang dan Ningbod Provinsi Zhejiang. Pembangunan jembatan ini selesai pada tanggal 14 Juni 2007 dan upacara pembukaannya diadakan pada tanggal 26 Juni 2007. Jembatan ini memperpendek jarak perjalanan antara jalan raya Ningbo dan Shanghai dari 400 Km (249 mil) menjadi 280 Km (174 mil) dan waktu tempuhnya berkurang dari 4 jam menjadi 2,5 jam.
4. Oliveira Bridge (Brazil) Jembatan ini merupakan jembatan satu-satunya di dunia yang memiliki bentuk "X" dengan kabel jembatan dengan dua jalur disilangkan.Jembatan ini memilki ketinggian 138 meter dan menghubungkan marjinal Pinheiros Jornalista Roberto Marinho Avenue. Jembatan ini berada di atas sungai Pinheiros Sau Paulo Brazil dan dibuka pada bulan Mei 2008.
5. Henderson Waves (Singapura) Jembatan ini memiliki tinggi 36 meter dari bawah jalan yang menjadikan jembatan ini tertinggi di Singapura. Jembatan ini memiliki desain dan bentuk yang unik sehingga banyak orang yang tidak melewatkan tempat ini apabila berkunjung ke Singapura.
6. Rolling Bridge (Inggris) Jembatan yang dirqancang oleh Heatherwick Studio memiliki keunikan, yaitu dapat melipat hingga ke sebarang. Ini agar kapal-kapal bisa melewati sungai ini. Jembatan ini hanya ada di London Inggis.
7. Magdeburg Water Bridge (Jerman) Jembatan ini merupakan jembatan saluran air di Jerman, dibangun pada tahun 1997 dan dibuka pada bulan oktober 2003. Jembatan ini menghubungkan kanal Elbe-Havel ke kanal Mittelland. Selain itu jembatan juga menyatukan EX Jerman Barat dan EX Jerman Timur . Jembatan ini memiliki saluran navigasi air terpanjang di dunia, dengan panjang 918 meter (3012 kaki).
8. Jembatan Suramadu (Indonesia) Jembatan Suramadu adalah jembatan terpanjang di Indonesia saat ini yang menghubungkan Pulau Jawa dan Madura, Dengan Panjang 5.438 meter. Jembatan ini dibangun pada tahun 2003 dan selesai pada tahun 2009. Jembatan ini meiliki 3 bagian yaitu jalan layang (jalan lintas), Jembatan (jembatan pendekatan), dan jembatan utama. Sampai disini informasi tentang "Jembatan termegah dan terindah di dunia ". Walaupun sedikit tapi semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Sekian terima kasih.